Saturday, June 14, 2014

Fakta tentang suplemen yang wajib Anda ketahui


Fakta tentang suplemen yang wajib Anda ketahui
Anda sering merasa lelah atau bahkan sering merasa badan tidak fit sehingga sering mengkonsumsi suplemen tambahan untuk menunjang kegiatan sehari hari, berikut beberapa fakta mengenai suplemen yang wajib Anda tahu, selamat menyimak :
1.      Anda tidak membutuhkan suplemen dan multi vitamin jika tiap tubuh mendapat asupan gizi secara seimbang
2.      banyak suplemen yang memberikan dosis lebih dari yang kita butuhkan
               contohnya,Tubuh hanya membutuhkan vitamin C sebanyak 60-80 mg/  tubuh tidak bisa menyerapnya hari, sehingga kita tidak perlu mengonsumsinya sampai 1000 mg /hari.tak mencukupi kebutuhan gizi kita . sebab ,  tubuh tidak bisa menyerapnya secara utuh . misal , untuk memenuhi kebutuhan zat besi [ FE ] harian kita harus makan bayam lebih dari 1 keranjang . nah , jadi tidak efektif , dong ! 
                menurut  asih , di sinilah pentingnya kita mengetahui kandungan berbagai makanan kita . ‘’memang iya , jika hanya makan bayam , kebutuhan zat besi kita tidak tercukupi . namun hal ini bisa kita atasi dengan mengkonsumsi pangan hewani seperti daging, ayam dan ikan, semua pangan hewani tersebut banyak mengandung zat besi.
Oleh karena itu untuk mendapatkan kandungan yang maksimal, makanan yang kita konsumsi harus bervariasi. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, tidak harus selalu makan nasi, kita bisa juga mengkonsumsi roti, jagung atau pun mie.
Kita lebih baik jika mengkonsumsi banyak ragam makanan dengan porsi kecil, sepedo rti sayur asem yang mengandung banyak sayuran, dan juga gado  gado.


Saat tepat konsumsi Suplemen
Suplemen tetap boleh kita konsumsi pada saat seperti berikut :
1.      Saat tubuh tak bisa mengkonsumsi gizi secara seimbang, misal saat seorang ibu hamil pada fase tri wulan pertama atau saat sedang sakit sehingga tidak bisa mengkonsusmsi makanan dengan baik, pada saat ini bisa mengkonsumsi suplemen
2.      Saat Aktivitas tinggi
3.      Saat penyembuhan dari penyakit

Jadi suplemen bersifat sementara atau darurat. Saat tubuh normal alangkah baiknya jika kita kembali ke makanan alami dengan kandungan gizi lebih kaya dibanding  suplemen

No comments:

Post a Comment