6 Faktor Utama penyebab Diabetes

KODE IKLAN YANG DIPARSE
KODE IKLAN YANG DIPARSE
Beberapa faktor yang memicu seseorang menderita penyakit diabetes adalah :

1. Faktor Keturunan

Keturunan adalah faktor utama. Diabetes yang bisa diwariskan telah dikenal selama berabad-abad. Namun, pola warisan tidak sepenuhnya dipahami. Statistik menunjukkan bahwa mereka yang memiliki riwayat keluarga penyakit memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan mereka yang tanpa latar belakang seperti itu. Faktor risiko 25-33 persen lebih.

Salah satu alasan mengapa diabetes, terutama diabetes tipe-2 berjalan di dalam keluarga adalah karena gen diabetes. Tetapi bahkan hal itu disebabkan oleh faktor genetik di luar kendali Anda, tidak ada alasan untuk menderita dari itu. Diabetes mellitus tidak dapat disembuhkan dalam arti penuh istilah, tetapi dapat dikendalikan secara efektif sehingga Anda tidak akan tahu bedanya.
2. Makan Yang berlebihan

Diabetes telah dijelaskan oleh kebanyakan ilmuwan medis sebagai penyakit kemakmuran ', terutama disebabkan oleh makan berlebihan. Tidak hanya adalah makan terlalu banyak gula dan karbohidrat olahan yang berbahaya, namun protein dan lemak, yang diubah menjadi gula, juga dapat mengakibatkan diabetes jika dipakai berlebihan.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa diabetes hampir tidak dikenal di negara-negara di mana orang miskin dan tidak mampu untuk makan berlebihan.

Insiden diabetes secara langsung terkait dengan konsumsi makanan olahan kaya karbohidrat olahan, seperti biskuit, roti, kue cokelat, puding dan es krim.

3. Kegemukan

Obesitas adalah salah satu penyebab utama diabetes. Studi menunjukkan bahwa 60 sampai 85% dari penderita diabetes cenderung kelebihan berat badan. Di Amerika Serikat, sekitar 80 persen dari penderita diabetes tipe -2 non-insulin dependent dilaporkan menjadi kelebihan berat badan.

Kelebihan lemak mencegah insulin bekerja dengan baik. Jaringan lemak lebih banyak dalam tubuh, yang lebih tahan otot dan sel jaringan terhadap insulin tubuh menjadi. Insulin memungkinkan gula dalam darah untuk memasuki sel dengan bertindak pada reseptor pada permukaan sel.

Orang tua sering cenderung untuk mendapatkan berat badan, dan waktu yang sama, banyak dari mereka mengembangkan dan bentuk ringan dari diabetes karena yang kelebihan berat badan sering dapat meningkatkan gula darah mereka hanya dengan menurunkan berat badan.

4.  Stres dan Ketegangan

Ada hubungan yang dikenal antara stres dan diabetes melitus, mereka yang berada di bawah stres dan / atau memimpin gaya hidup yang tidak teratur, perlu mengambil tindakan pencegahan yang memadai dan membuat penyesuaian gaya hidup yang diperlukan.

Kesedihan, kekhawatiran dan kecemasan yang dihasilkan dari pemeriksaan, kematian kerabat dekat, kehilangan sukacita, kegagalan bisnis dan hubungan suami istri yang tegang, semua pengaruh yang mendalam pada metabolisme dan dapat menyebabkan gula muncul dalam urin.

5. Merokok

Merokok adalah faktor risiko penting lain. Di antara pria yang merokok, risiko terkena diabetes dua kali lipat. Pada wanita yang merokok 25 batang atau lebih per hari, risiko diabetes meningkat sebesar 40 persen.

6. Gaya Hidup Tidak Sehat

Orang yang kurang aktif memiliki risiko lebih besar terkena diabetes. Kenyamanan modern telah membuat pekerjaan lebih mudah. Aktivitas fisik dan olahraga membantu mengontrol berat badan, menggunakan banyak glukosa (gula) hadir dalam darah sebagai energi dan membuat sel-sel lebih sensitif terhadap insulin. Akibatnya, beban kerja pada pankreas berkurang.

KODE IKLAN YANG DIPARSE

0 Response to "6 Faktor Utama penyebab Diabetes"

Post a Comment