Thursday, May 16, 2013

Mengenal Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan  epidemi pada jaman modern saat ini, adalah penting bahwa Anda tahu persis apa itu Diabetes. Kenapa seseorang menderita diabetes, dan bagaimana cara pencegahan penyakit Diabetes.

Dalam istilah awam, "diabetes" adalah ketidakmampuan tubuh untuk memproses gula dengan benar. Ketika kita makan atau minum, "pankreas" kita memproduksi hormon yang disebut "insulin". Insulin dilepaskan ke dalam darah dan membantu untuk mengatur jumlah glukosa (gula) dalam aliran darah. Diabetes adalah suatu kondisi dimana proses ini tidak berfungsi dengan benar.

Alasan mengapa diabetes terjadi karena tidak ada insulin yang diproduksi (sering disebut Diabetes Tipe 1) dan memerlukan penderita untuk menggunakan suntikan insulin, atau insulin diproduksi tapi tubuh menjadi resisten terhadap itu. Hal ini membuat insulin tidak efektif. Hal ini biasanya disebut Diabetes Tipe 2 dan dengan cepat menjadi lebih umum.

Bahayanya adalah bahwa sementara diabetes tidak segera mengancam kehidupan efek jangka panjang dari gula darah tinggi dapat merusak kesehatan seseorang. Diabetes yang tidak terkontrol dan berkepanjangan kadar gula darah tinggi dapat, di kemudian hari, menyebabkan masalah ke banyak organ termasuk ginjal, mata, saraf dan jantung.

Ini mungkin terdengar suram, namun pengendalian gula darah oleh kombinasi obat, diet dan olahraga jauh akan mengurangi komplikasi jangka panjang. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 2 di setiap 100 orang mengidap diabetes. Mengkhawatirkan setengah dari orang-orang ini bahkan tidak tahu mereka memilikinya. Banyak orang menderita diabetes tanpa menyadari hal itu karena seseorang dengan diabetes tampak tidak berbeda dari orang lain.

Bagaimana Anda mengetahui apakah Anda menderita diabetes? Cara termudah untuk memeriksa apakah Anda memiliki diabetes adalah untuk mengatur cek gula darah dengan dokter Anda. Sebuah sampel kecil dari darah, yang diperoleh dengan menusuk jari diperiksa menggunakan tester elektronik kecil.

Tingkat gula darah yang normal umumnya antara 72-126 mg / dl atau 4-7 mmol / l (di mana 1 mmol / l = 18mg/dl). Jika tubuh tidak mampu untuk menjaga tingkat gula darah dalam batas-batas ini, maka diabetes didiagnosis. Diagnosis diabetes dapat terjadi keluar dari biru selama rutin check-up tetapi lebih sering mengikuti dari penderita mengalami "gejala" diabetes. Gejala ini bisa banyak atau sedikit, ringan atau berat tergantung pada individu.

Diabetes Gejala umum:

Kehilangan Berat - Glukosa adalah bentuk gula yang merupakan bahan bakar utama tubuh. Penderita diabetes tidak dapat memproses ini dengan benar sehingga melewati ke dalam urin dan keluar dari tubuh. Kurang bahan bakar berarti jaringan cadangan tubuh dipecah untuk menghasilkan energi dengan hilangnya resultan berat.

Haus - Sering tampaknya tidak peduli berapa banyak Anda minum mulut Anda masih terasa kering. Masalahnya diperparah sebelum diabetes didiagnosis oleh penderita minum dalam jumlah besar minuman manis! Tentu saja hal ini hanya meningkatkan tingkat gula darah dan menyebabkan rasa haus meningkat.

Kencing Lebih Sering - Penderita harus buang air kecil sering dan lulus volume besar setiap kali. Selain itu gejala ini tidak memperhitungkan waktu jadi tidur terus terganggu oleh harus mengunjungi kamar mandi pada malam hari. Ini adalah suatu kesalahan untuk berpikir hal ini disebabkan oleh peningkatan rasa haus dan minum lebih banyak. Di sisi lain, kadar gula tinggi dalam darah selama tumpahan ke dalam urin sehingga manis. Untuk kontra-tindakan air ini diambil dari tubuh menyebabkan dehidrasi dan karenanya haus.

Jika Anda telah mengalami gejala-gejala tersebut tidak harus mengikuti bahwa Anda penderita diabetes namun mungkin dianjurkan untuk mengunjungi dokter Anda untuk memastikan. Jika tidak ternyata bahwa Anda memiliki diabetes tolong jangan panik! Hal ini dapat datang sebagai kejutan dan itu berarti beberapa perubahan dalam hidup Anda. Meskipun tidak dapat disembuhkan itu dapat diobati sehingga komplikasi jangka panjang dikurangi atau bahkan dihilangkan.

Dengan mengetahui persis apa diabetes - dan mengenali gejala awal - Anda dapat mencegah dari yang pernah membangun dalam diri Anda. Mulai hari ini dengan memantau kesehatan dan kebiasaan makan sehari-hari. Atau seperti yang mereka katakan, mencegah lebih baik daripada menemukan obat di kemudian hari!

No comments:

Post a Comment