Monday, June 23, 2014

Obat darah tinggi



Darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu ciri atau tanda awal berbagai penyakit lain, jika tidak segera di atasi maka berbagai penyakit serius lain sebagai komplikasi seperti gangguan penglihatan, stroke atau kelumpuhan,penyakit jantung bisa segera menyerang.
Yang di sebut hipertensi adalah tinggi nya tekanan darah yang berada di atas batas orang normal yaitu 120 / 80 mmHG, salah satu cara mengobati hipertensi adalah dengan cara menurunkan tekanan darah ke ambang normal, seperti dengan mengkonsumsi berbagai makanan terutama makanan yang berasal dari alam ( herbal) yang bisa menurunkan tekanan darah.
Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai tanaman yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk hipertensi. Obat herbal yang terdapat di Indonesia bisa Anda peroleh dari alam, dengan mudah dan tentu saja murah. Berikut beberapa makanan dari alam / herbal yang berkhasiat mengobati hipertensi :
 Timun atau mentimun
    Bawang putih
    Daun seledri
    Belimbing
    Buah pace atau mengkudu
    Alpukat
    Selada air
    Cincau
    Pepaya, dan lain-lain

belimbing untuk menurunkan hipertensiMakanan penurun hipetensi diatas sudah cukup dikenal luas dan mudah didapat. Sebagian bisa langsung dimakan, dibuatkan juice atau dipakai sebagai bumbu masakan. Bahkan, saya mengenal dengan baik seseorang yang biasa menelan bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tingginya.

Bagi penderita hipertensi tak ada salahnya memiliki alat ukur tekanan darah. Hal ini semata-mata untuk mendeteksi lebih awal manakala tekanan darahnya melampaui batas normal.

No comments:

Post a Comment