Tuesday, June 24, 2014

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Jerawat



Jerawat identik dengan usia remaja, masalah kulit ini memang sangat menyebalkan dan hampir  setuap remaja mengalami berjerawat, hal ini terjadi karena perubahan hormon yang mengakibatkan produksi lemak yang meningkat, sehingga kulit menjadi berminyak yang  mengakibatkan bakteri berkembang subur di kulit.
Jerawat atau istilah ilmiahnya di sebut  acne vulgaris. Orang yang berjerawat kronis biasanya mengalami minder, biasanya penderita nya juga kurang percaya diri karena biasanya jerawat meninggalkan bekas seperti koreng atau menghitam, sayang nya masalah jerawaat ini belum di temukan obat yang mujarab atau bisa di sembuhkan secara tuntas tas, bagi Anda yang berjerawat tidak usah khawatir karena jerawat biasanya berkurang seiring dengan bertambahnya usia.
Penyebab Jerawat
Penyebab utama jerawat masih belum di ketahui secara jelas, dugaan sementara jerawat terjadi akibat tersumbatnya kelenjar minyak oleh keratin. Bahkan bila sudah parah dan terkena infeksi jerawat bisa menjadi bisul dan mengeluarkan nanah.
Berikut ini adalah gejala munculnya jerawat : di area jerawat biasanya di tandai dengan bintik merah dan menonjol dan terasa gatal atau sakit dan kadang bernanah, area terjadinya berada di wajah, kulit kepala, punggung, leher, kulit kepala, dada bagian atas, selain berwarna merah biasanya jerawat juga berbintik putih atau hitam.
Jerawat sangat erat kaitan nya dengan kebersihan kulit, cara yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat, berikut ini cara ampuh untuk mengatasi jerawat adalah sebagai berikut :
-        Menjaga kulit tetap bersih dengan menggunakan sabun / pembersih yang ringan.

-        Hindari memencet atau menusuk jerawat  supaya tidak terjadi jaringan parut.

-        Menjaga kebersihan rambut

-        Oleskan obat krem anti jerawat

-        Bila memakai krem pelembab, pilihlah yang menggunakan dasar air dan bukan minyak.

-        Bila dirasa perlu lakukan diet rendah lemak.

-        Periksa dokter bila kondisi jerawat cukup berat.

No comments:

Post a Comment