Monday, June 23, 2014

Sejuta Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Asal - usul yogurt
Yoghurt atau yogurt di ambil dari bahasa Turki ( yogun yang berarti padat dan tebal ), yogurt adalah susu yang diolah, jadi yogurt adalah produk olahan susu ang di buat melalui proses fermentasi bakteri, biasanya di buat dari susu sapi, kambing / domba, atau ada juga yang i buat dari susu kedelai, karena proses fermentasi tersebut rasa asli dari yoghurt adalah berasa asam dan segar, selai berasa asam yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan Anda.
Pada awal nya yogurt sebagai alternatif mengawetkan susu supaya tidak mudah basi, selain itu dengan di olah menjadi yoghurt, susu bisa menjadi lebih bernilai ekonomi dan bisa di nikmati berbagai kalangan karena bisa di kemas dengan berbagai rasa seperti rasa buah  straberry, melon, coklat, atau bahkan rasa vanilla.
Manfaat yogurt untuk kesehatan
Seperti di sebutkan diatas yogurt kaya akan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk kesehatan yogurt sangat ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan dan untuk Anda yang ingin terlihat lebih langsing dan berat badan turun, jadi cocok untuk Anda yang berdiet supaya terlihat lebih seksi. Di lansir dari Hasil riset dari sejumlah pusat kesehatan yang dirilis di American Journal of Clinical Nutrition, Journal of Dairy Research membuktikan manfaat yogurt itu. Berikut beberapa manfaat yogurt untuk kesehatan.
1.       Pencernaan lebih sehat.
Yogurt kaya akan bakteri baik ( probiotik ) yang teruji secara klinis bisa mengurangi bakteri jahat dan menyehatkan mikroflora di dalam usus, kandungan yoghurt yang baik seharusnya mengandung minimal satu juta CFUs bakteri hidup. (CFUs = colony forming units). Berbagai penyakit yang terdapat di sistem pencernaan seperti maag, diare, susah buang air besar bisa di cegah dan diobat dengan sering mengkonsumsi yoghurt.
2.      Mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi
Selain untuk mengobati masalah sistem pencernaan, yogurt juga ampuh mencegah penyakit jantung, kandungan yang terdapat dalam yoghurt seperti protein, magnesium,potasium,kalsium berkhasiat datang nya tekanan darah tinggi, sehingga cocok untuk Anda yang menderita tekanan darah tinggi.
Selain berbagai manfaat diatas, yogurt juga bagus sekali untuk kesehatan tulang, pertumbuhan rambut, serta sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit, bisa juga untuk menurunkan kolesterol tinggi, mencegah osteoporosis untuk wanita lanjut usia, menjaga daya tahan tubuh.
Berbagai manfaat yogurt untuk kesehatan telah Kami paparkan diatas, sekarang manfaat yogurt juga bisa untuk kecantikan, berikut adalah beberapa manfaat yogurt untuk kecantikan :
Memutihkan Kulit
Sekarang banyak beredar pemutih kulit yang berasal dari luar negeri, tahukah Anda bahwa dengan bahan yang terdapat di dalam produk pemutih yang sangat maha tersebut terdirid ari asam laktat, asam laktat ini banyak di pakai dalam produk kecantikan kimia, dengan menggunaka yogurt sebagai produk perawatan kecantikan, Anda bisa memperoleh khasiat yang sama, namun dengan harga jauh lebih murah, selain itu Anda tidak perlu khawatir karena Anda tahu persis bahan yang terkandung dalam produk kencatikan, karena anda memperolehnya dari bahan yang alami tanpa efek samping
   
Masker yogurt bisa digunakan untuk mengelupas lapisan atas epidermis secara lembut. Bila masker yogurt dipakai secara teratur maka kulit wajah akan terhindar dari jerawat dan flek hitam. Menurut ahli dermatologi Hema Sundaram, seperti dikutip KOMPAS, “Untuk hasil maksimal, campurkan 1 cangkir yoghurt dengan 2-3 tetes olive oil lalu usapkan di wajah. Biarkan 20 menit lalu bilas”.
Berbagai manfaat lain dari yogurt antara lain : mengurangi ketombe dan gata di kulit kepala, karena dalam yougrt terdapat prebiotik yang bisa mengurangi jamur di kulit kepala, penyebab utama gatal. Mengurangi palak di gigi, menyembuhkan bau nafas (halitosis)
Kandungan yogurt
Yogurt sangat kaya akan kalsium dan berbagai mineral penting untuk tubuh,viatamin B (B2 dan B12 ) vitamin D,vitamin E, serta protein untuk pertumbuhan anak-anak,selain itu kandungan utama dalam yogurt adalah probiotik seperti bakteri lactobacillus bulgaricus, streptococcus thermophilus, ataupun bifidobacterium.

No comments:

Post a Comment